Creative Media, Design, Photography and other related things.

Personalie

Monday, January 3, 2011

CARA MEMASTER KENARI

Berisi suara Burung Master pilihan, isian unik dan lagu-lagu trend terbaru untuk burung Kenari dan keluarga Finch, antara lain:
- Blackthroat
- Blackken
- Blackmoz
- Elde Sanger
- Mozambik
- Mokken, dan burung keluarga Finch lainnya.
Khusus untuk burung Kenari dan keluarga Finch.
(Untuk burung jenis lain? Ok juga)
Materi Suara Master yang ada di CD Canaries Mastering antara lain:
- Siskin
- Gold Finch
- Jay Red/Black
- King Salamon
- Ciblek Gunung
- Ciblek Sawah
- Gereja Tarung
- Black Throat
- Herda Sanger
- Mozambik
- Jalak Suren
- Pipit
- Pleci Raja
- Border
- Roller
- American Pipit
- Macam-macam Suara Burung Kenari Isian
- Suara Burung Kenari (Standar)
- Suara Simulasi Kenari Kontes
- Dan lain-lain...

CANARIES MASTERING

Terima kasih anda telah memilih dan mempercayakan Canaries Mastering untuk mengisi variasi suara dan memaster ulang burung-burung Kenari Jawara milik anda. CD Canaries Mastering ini memuat banyak variasi isian unik dan diproses secara digital sesuai dengan frekuensi komunikasi respon pada burung-burung Kenari. Kami juga menyertakan Brain Wash Therapy Sonar System pada CD ini untuk menjadikan burung-burung Kenari anda menjadi lebih cerdas, jinak dan berjiwa heroik. CD Canaries Mastering ini ber-format CD Digital Audio berkualitas tinggi, agar frekuensi suara yang dihasilkan tidak mengalami loss atau mengalami perubahan dari suara burung-burung master aslinya.
Agar proses pengisian suara atau memaster burung-burung Kenari anda dapat lebih optimal dan tingkat keberhasilannya menjadi lebih tinggi, diharapkan anda mengikuti petunjuk-petunjuk yang ada di bawah ini:

YANG HARUS SELALU DIPERHATIKAN PADA SAAT MEMASTER BURUNG

Di dalam proses pengisian suara master atau memaster burung Kenari, tidak selamanya harus menunggu burung Kenari milik anda dalam kondisi mabung/rontok bulu/ngurak atau molting, tetapi juga dapat dilakukan pada burung-burung dalam kondisi normal bahkan dalam kondisi top form sekalipun.

Yang terpenting dalam proses memaster burung, harus diperhatikan yaitu: 
1.        Dilakukan pada saat burung istirahat (siang hari setelah mandi-jemur dan pada malam hari).
2.        Kandang burung atau sangkar burung sebaiknya dikerodong (harus), sehingga burung-burung yang akan di master menjadi tenang dan memposisikannya atau membuatnya dalam keadaan istirahat. Sehingga burung lebih berkonsentrasi dalam mendengarkan materi suara-suara Master yang diperdengarkan.
3.        Volume materi suara master yang diperdengarkan sebaiknya jangan terlalu besar, kecil saja tetapi jelas terdengar dan hanya boleh memaster satu persatu materi suara master atau materi suara isian. Jangan memperdengarkan lebih dari satu suara isian pada waktu yang bersamaan, karena akan membuat burung tersebut menjadi bingung dalam merekam suara master. Sebaiknya setelah isian yang satu berhasil direkam atau ditiru oleh burung berkicau anda, barulah kemudian dimaster dengan isian yang lainnya.
4.        Materi suara master akan bisa direkam dan ditirukan oleh burung anda dalam waktu kurang lebih 3 minggu, bahkan bisa lebih cepat lagi tergantung pada kecerdasan masing-masing burung. 

TAHAP I
Proses Pencucian Otak (Brain Wash Therapy Sonar System)
Terdapat pada Track No. 1

Suara Brain Wash ini hanya berpengaruh pada burung Kenari milik anda dan tidak akan berpengaruh atau menimbulkan efek negatif pada manusia. Karena frekuensi suara yang dihasilkan oleh Brain Wash System ini berbeda dengan sound sensorik respon pada otak manusia.

Efek suara dari Modul Brain Wash ini, sebagai berikut:
  • Membuat burung-burung anda menjadi tenang, mudah jinak, menghilangkan stress dan membuat burung anda berjiwa heroik.
  • Membuka respon komunikasi sensor otak pada burung, sehingga burung berkicau milik anda dapat dengan sangat mudah menerima suara isian yang akan anda isi.
PERHATIAN: Agar suara Brain Wash dapat berjalan secara loop atau berulang-ulang pada player anda, aktifkan mode REPEAT pada Track No.1

Sebelum memaster burung-burung Kenari milik anda, perdengarkan Brain Wash ini kepada burung Kenari yang akan di master selama minimum 15 menit.

TAHAP II
Proses Memaster Burung Kenari.
Materi variasi isian suara terdapat pada Track No. 2 sampai Track No. 36.
(Daftar nama Burung Master terlampir pada paket CD Canaries Mastering)

Anda dapat memilih jenis materi suara yang akan di jadikan sebagai master atau isian untuk burung Kenari anda pada Track No. 2 sampai Track No. 36. Sebaiknya agar burung dapat menyerap materi suara master dengan baik, volume suara jangan terlalu keras. Dan untuk satu suara master dapat di perdengarkan selama kurang lebih 3 minggu. Jangan memperdengarkan lebih dari satu suara master pada waktu yang bersamaan, ini akan membuat burung menjadi bingung dalam menyerap materi suara master.

Contoh:
3 Minggu Pertama   : Suara Burung Black Throat
3 Minggu Kedua       : Suara Burung Jalak Uren
3 Minggu Ketiga       : Suara Burung Ciblek Gunung
3 Minggu Keempat  : Suara Burung Kenari Isian
... seterusnya ...  
PERHATIAN: Agar materi suara master dapat berjalan secara loop atau berulang-ulang pada player anda, aktifkan mode REPEAT pada Track yang anda pilih.


PENTING:
Volume suara master yang diperdengarkan sebaiknya KECIL SAJA, tetapi JELAS TERDENGAR. Memperdengarkan suara master dengan volume besar, tidak akan direkam oleh burung.

TIPS
  • Waktu yang paling tepat dan paling efesien untuk memaster burung berkicau adalah malam hari  jam 22.00 – 05.00 pagi.
  • Untuk pemasteran harian, mulai jam 07.00-16.00 sebaiknya gunakan CD Master Natural Therapy Plus atau CD Master Bird Contest Therapy.
TAHAP III
Proses Pemantauan Daya Rekam
Apabila proses pengisian suara Master telah dianggap selesai, kita dapat mencoba apakah materi master sudah berhasil direkam dan ditiru oleh burung dengan memperdengarkan materi suara pada Track No. 37. Track No. 37 ini berisi Simulasi Kontes Burung Kenari yang diformat pada frekuensi tertentu sehingga akan merangsang burung Kenari untuk bernyanyi. Suara Simulasi Kontes ini akan membangkitkan Fighting Spirit setiap burung Kenari.


BONUS
Track No. 38, berisikan Materi suara burung Kenari Standar. Suara burung Kenari Standar ini digunakan apabila anda memang ingin membuat burung Kenari anda memiliki suara standar burung Kenari yang lantang, keras dan panjang.

PERHATIAN:
Jangan perdengarkan materi suara burung Kenari Standar ini pada burung Kenari yang telah dimaster atau diisi dengan suara isian. Karena dikhawatirkan apabila sering mendengarkan suara burung Kenari standar tersebut, Kenari isian anda akan meniru suara standar Kenari atau ngelender (kembali ke asal).


CATATAN
Untuk menjadikan burung Kenari milik anda memiliki suara unik dan bagus bisa memakan waktu hampir 2 bulan, sebaiknya penggantian materi suara master dilakukan apabila sudah diperdengarkan kepada burung Kenari selama 3 minggu.
Akhirnya, selamat mencetak burung-burung Kenari Jawara..!




0 comments: